Diskusi 1 - Pengantar Bisnis

Diskusikan Mengapa memahami bisnis dan lingkungannya sangat penting bagi suatu perusahaan?


Tentu memahani bisnis dan lingkungannya sangat penting bagi suatu perusahaan. Secara definisi bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba.  Dan secara definisi lingkungan bisnis adalah segala sesuatu yang melingkupi proses bisnis dijalankan dimana terdapat lingkungan yang bersifat internal dan eksternal.

Sehingga Bisnis dan semua proses yang terjadi didalamnya sangat tergantung dan terpengaruh oleh lingkungan bisnis dimana bisnis tersebut dijalankan. sebagai contoh adalah pada tahun 2016 pemerintahan presiden jokowi mengantisipasi penurunan ekonomi dunia banyak mengeluarkan paket-paket kebijaksanaan ekonomi yang tujuannya adalah menciptakan lingkungan bisnis yang semakin mudah bagi pelaku usaha bisnis.

Tugas pelaku bisnis/wirausaha/entrepreneur untuk memanfaatkan apa yang ada di lingkungan bisnis sebesar-besarnya. dan justru jangan sampai tergilas atau jatuh akibat kurangnya antisipasi terhadap apa yang terjadi di lingkungan bisnis. Tapi kalaupun jatuh yang penting bisa bangun satu kali lagi.

Comments

Popular Posts